July 07, 2014

A hundred chocolates.

Coba deh pikirin..

Apa mungkin dari 100 batang coklat yang dikemas ga ada satupun semut yang meleleh bersamanya? Yakin?

Gimana kalo orang yang mengemas coklat tadi ga cuma satu orang? Apalagi orang orangnya masih junior? Apa mungkin ga ada semut yang ngikut?

Mikir dong. Ga mungkin semua coklat itu bersih kan. Apalagi kalo yang dikerjain ribuan coklat. Ngeliatnya sih gampang Tinggal terima bersih.

Gimana kalo yang mengemas coklat tadi ga fokus sama coklat aja. Bisa jadi dia juga mengemas permen dalam waktu yang bersamaan. ?? Gimana?

Tapi si owner perusahaan coklat ga mungkin membeberkan itukan ke customer? Dia pasti mau yang terbaik buat usaha coklatnya. Ya kita taulah.

Tapi apa mungkin dia memarahi para pekerja tadi? Tidak mungkin. Karna dia mengerti dan paham bahwa prosesnya memang serumit begitu.

Jadi maksud dari cerita tadi adalah tentang kesalahan. Mungkin ga semua orang bisa nerima. Tapi kita harus mikir pake logika. Paham kondisi.

Ini deh simplenya..




No comments:

Post a Comment