November 19, 2011

Lagu Bunuh Diri "GLOOMY SUNDAY"

             
           Gloomy Sunday, terkenal sebagai lagu bunuh diri .Setelah mendengar lagu tersebut, siapapun yang mendengarnya akan merasa ingin mengakhiri hidupnya. Ada apa sebenarnya dibalik lagu ini...?

Gloomy Sunday
Lagu Gloomy Sunday yang judul aslinya Szomorú Vasárnap atau dalam bahasa Indonesianya Minggu Yang Kelam tercipta pada tahun 1933 dan merupakan karya dari seorang komposer dan pemain piano autodidak dari Budapest, Hungaria, bernama Rezs
ő Seress. Lagu ini terkenal sebagai lagu pengiring kematian pada era itu, karena banyak yang telah menjadi korban bunuh diri karena seolah-olah terhipnotis setelah mendengar lagu tersebut. Rezső Seress sang penciptanya juga meninggal akibat bunuh diri pada tahun 1968.

Rezs
ő Seress diberitakan bunuh diri pada tahun 1968 di hari Minggu dengan meloncati jendela apartemen dari tempat tinggalnya. Dikatakan, Rezső Seress bunuh diri karena menyadari bahwa setelah Gloomy Sunday meledak jadi hit pertamanya di berbagai negara, dia berpikir bahwa dia tidak akan pernah lagi bisa menciptakan hit seperti itu untuk yang kedua kalinya. Makanya dia berniat untuk mengakhiri hidupnya. Apakah ada alasan lain dibalik kematiannya...? Who knows....?
Lagu ini telah diterjemahkan kedalam beberapa bahasa seperti Bahasa Inggris, Perancis, Finlandia, dan Spanyol, dan telah dirilis dalam 7 versi oleh 56 penyanyi yang berbeda termasuk diantaranya versi Heather Nova, Bjork, Ray Charles, Sarah Brightman dan Sinead O’Connor, versi Billie Holliday-lah yang membuat lagu ini sangat terkenal dan pada akhirnya menjadi versi standard interpretasi Gloomy Sunday,

Di tahun 1997, Billy Mackenzie penyanyi yang merekam lagu Gloomy Sunday di tahun 1982 juga mati bunuh diri di dekat rumah ayahnya.
Bahkan, katanya apabila lagu Gloomy Sunday ini dimainkan tanpa lirik (suara penyanyi) atau hanya berupa instrumental saja maka pendengarnya akan tertidur berat dan mengalami mimpi buruk yang kelihatan nyata sekali.
Di negeri asalnya sendiri, Hungaria, lagu ini dilarang keras untuk beredar karena telah meyebabkan meningkatnya gelombang bunuh diri di Negara tersebut.
Lagu gloomy sunday sendiri hilang dari peredaran dan menjadi terlupakan, semenjak adanya perang adolf hitler di tahun 1930-an, lagu ini dimusnahkan, dan versi aslinya sudah tidak ada lagi, mengingat banyak yang telah menjadi korban dari lagu ini. Dalam siaran Radio BBC lagu tersebut dilarang keras untuk diudarakan. oyeeah, ngeriii cuy ...

BATAM CITY oyeeeeahhh !

                haloo para readers, postingan saya kali ini tentang kota dimana saya tinggal dan sekolah dimana saya sekolah, read it cuuuy ! sekedar nginformasiin doang J

               Batam termasuk salah satu kota dengan pertumbuhan pesat di Indonesia. Letak kota Batam sangat strategis. Selain berada di jalur pelayaran internasional, Batam memiliki jarak yang cukup dekat dengan Singapura dan Malaysia. Tak heran bila banyak turis asing yang melancong ke Batam. Dan juga banyak perusahaan-perusahaan di Batam yang di pimpin oleh warga Negara asing.

                Objek wisata yang terdapat di kota Batam pun tak kalah menarik dari wisata-wisata lain yang ada di Indonesia. Mulai dari wisata alam, wisata belanja, wisata kuliner, wisata budaya dan masih banyak lagi. Berikut beberapa tempat wisata uggulan di Batam:
  •          Jemabatan Barelang yang merupakan ikon kota Batam yang menghubungkan Batam dengan Pulau rempang dan Galang. Serta banyak pulau-pulau yang dihubungkan oleh jembatan Barelang.

  •         Bekas kamp. Pengungsi Vietnam di pualu Galang. Penduduk Vietnam mengungsi ke Indonesia dan terdampar di  Pulau Galang pada saat terjadi perang di Negara mereka. Terdapat banyak peninggalan dari pengungsi Vietnam, seperti vihara tempat sembahyang orang Vietnam,  kuburan pengungsi Vietnam, rumah-rumah tua,  peralatan masak, kapal, rumah sakit, mobil-mobil tua yang dahulu digunakan oleh pengungsi dari Vietnam dan masih banyak yang lainnya yang di museumkan di sana. Museum tersebut pernah di jadikan lokasi uji nyali oleh salah satu program TV swasta. Dan hasilnya, tidak ada peserta yang berhasil. Wah, ekstrim juga ya.

  •          Kawasan wisata Ocarina di Batam Centre
  •          KTM Resort di tanjung Pinggiir
  •          Pantai Nongsa, melur, sekilak dll.

                Berbicara mengenai pendidikan, kota Batam memiliki banyak Sekolah Negeri dan Swasta. Mulai dari tingkat SD sampai SMK sederajat. Perguruan Tinggi swasta pun banyak bermunculan di Batam, seperti Universitas Internasional Batam (UIB), Universitas Batam (UNIBA), Universitas Riua Kepulauan (UNRIKA), STIE Ibnu Sina dll.
                Begitulah sekilas info mengenai kota Batam, yang juga kota kelahiran saya. Jika anda penasaran dan tertarik dengan kota Batam, segeralah berkunjung ke Batam. Banyak hal yang  bisa anda dapatkan di Batam. Apalagi bagi anda yang suka berlibur, Batam menyediakan berbagai hotel dengan fasilitas yang sangat menarik.
                Oh ya, selanjutnya saya juga mau bagi-bagi cerita nih, mengenai sekolah saya. Sekolah yang paling banter tingkat kedisiplinannya. Yaitu SMK Negeri 2 Batam. Sekolah yang terbilang masih baru ini, baru-baru ini mendapatkan award lho teman-teman. Yaitu EDUCATION AWARDS 2011,             Karena guru-guru kami berprestasi. Eh, nggak Cuma gurunya aja yang berprestasi, siswa-siswinya juga gak  kalah prestasi dari gurunya. Ini membuktikan bahwa, sekolah baru juga bisa bersaing dengan sekolah-sekolah lama yang ketenarannya sudah lebih mendunia.
                Tentang kedisiplinan yang saya bilang di awal tadi, itulah hal yang belakangan paling banyak dibicarakan masyarakat Batam. Kedisiplinan tersebut mengharuskan siswa-siswi SMKN 2, datang ke sekolah pukul 07.00 wib. Dan  lima belas menit sebelum bel kami semua sudah harus di sekolah. Memang masih banyak siswa yang tiba disekolah tidak lima belas menit sebelum bel masuk, sampai disekolah. Hal itu dikarenakan kondisi lalu lintas yang semakin mirip dengan ibukota Jakarta yaitu MACET. Namun hal itu masih bisa di tolransi. Tetapi jika tiba disekolah pukul 07.01 wib, jangan harap ada yang berbelas kasih membukakan pintu gerbang sekolah. Gerbang sekolah sudah ditutup dan digembok rapat. Kalau sudah begitu, warga SMKN 2 yang terlambat, harus pasrah. Keesokan harinya, ketika apel pagi dilaksanakan, yang terlambat di haruskan membentuk barisan baru didepan. Dan tentunya akan mendapat hukuman dan poin 5, belum lagi absen yang ditulis alfa. Wah, gimana tuh menurut kalian? Udah ketinggalan pelajaran, di absen di tulis alfa, dapat poin 5,dan disuruh bawa tanah  hitam sekarung pula.
                Pasti sebagian dari kalian berpendapat ini adalah sekolah kejam, tetapi tidak, ada tujuan di balik itu semua. Yaitu, melatih kita supaya disiplin. Dan sebagai bekal untuk kita di dunia kerja nanti. Dan ada pepatah mengatakan bahwa sukses dapat diraih dari hal-hal kecil. Dispilin termasuk hal kecil. Jadi yang disiplin yang akan sukses.
                Sekian dulu nih informasi yang saya kasih kepada reader semua. Maaf kalo ngga menarik, saya juga masih belajar disini. Jadi harap di maklumi yah. makasih J

November 03, 2011

JELANGKUNG

               Menurut pemahaman masyarakat kata ''jailangkung '' di ambil dari kata ''jail'' yang artinya usil,sedangkan Langkung dari kata jawa yang mempunyai makna ndherek langkung atau numpang lewat, jadi jailangkung adalah roh atau setan yang suka usil yang sering lewat di sekitar kita, jailangkung sering di mainkan disaat bulan purnama,Biasanya pada saat itu, Sinar bulan purnama membuat suasana desa yang gulita menjadi terang.

Permainan ini juga menggunakan media roh,yang akan di masukkan ke dalam tubuh boneka yang terbuat dari keranjang bambu dan berkepala batok (tempurung kelapa), Ada kepercayaan dalam permainan ini, semua peralatan yang berbentuk boneka Jailangkung harus barang curian.Setelah boneka jadi, pemain membawanya ke tempat yang di anggap angker, dan di yakini di tempat itu ada roh gentayngan,sebelum permainan di mulai, salah seorang di tunjuk menjadi pawang ,biasanya orang yang sudah mengenal dan memahami permainan jailangkung tersebut,

Pawang tadi, biasanya sudah tahu apa yang menjadi keinginan dari roh yang nantinya akan di suruh masuk ke dalam boneka, misalnya roh yang akan di panggil kesukaannya adalah bunga mawar dan bunga kantil atau di tanbah dengan minyak wangi,maka sesaji yang harus di berikan pada roh itu harus sesuai dengan keinginannya, kalau tidak biasanya roh itu tidak mau masuk ke dalam boneka, walaupun mau biasanya roh itu akan berontak dan berbuat semaunnya.

Mantrapun di baca ,Isinya panggilan pada roh yang ada di tempat itu untuk mau datang dan masuk ke dalam tubuh boneka Jailangkung ,Pada saat yang sama pawing mengucapkan kata-kata,jika roh tersebut ingin pulang tidak boleh minta macam-macam,barulah sang pawing menghentakkan tanah tiga kali melalui hentakan kainya.,Mulailah permainan Jailangkung beraksi.

Boneka Jailangkung yang sudah tyerisi roh gentayangan suka di ajak bermain kejar-kejaran dan diskusi,dengan menempatkan alat tulis di dada boneka jailangkung bila di Tanya sang pawing, roh akan menjawab dengan menulis di kertas yang telah di sediakan sebelaumnya, itulah keunika permainan Jailangkung,

Jailangkung adalah permainan klasik yang sekarang sudah mulai punah dan mungkin orang takut memainkanya di karenakan bisa terjadi kesurupan,atau di masuki roh halus,kuncinya agar aman adalah keberanian dan mental yang kuat.
AHAHAHA :D

VAMPIR

        Vampir adalah tokoh dalam mitologi dan legenda yang hidup dengan memakan intisari kehidupan (biasanya dalam bentuk darah) dari makhluk hidup lain. Meskipun kepercayaan terhadap setan penghisap darah terdapat dalam berbagai budaya dan telah ada sejak zaman kuno, istilah vampir sendiri baru populer pada awal abad ke-18 setelah masuknya legenda vampir ke Eropa Barat dari daerah Balkan dan Eropa Timur. Di daerah-daerah tersebut juga terdapat legenda mengenai makhluk-makhluk seperti vampir, misalnya vrykolakas di Yunani dan strigoi di Rumania yang juga ikut meningkatkan kepercayaan vampir di Eropa.
Vampir dalam legenda Balkan dan Eropa Timur memiliki penampilan yang beragam (mulai dari makhluk mirip manusia sampai mayat hidup) sedangkan di Eropa Barat, vampir digambarkan sebagai makhluk yang berpenampilan rapi dan mewah. Adalah cerita The Vampyre (1819) karangan John Polidori yang membentuk citra tersebut. Karya tersebut dianggap sebagai karya tentang vampir yang paling berpengaruh di awal abad ke19 dan telah mengilhami karya-karya selanjutnya seperti Varney the Vampire dan bahkan Dracula.
Novel Dracula (1897) karya Bram Stoker dikenang sebagai karya klasik yang menjadi dasar bagi cerita vampir di masa modern. Novel Dracula mengambil unsur dari legenda manusia serigala dan setan sejenisnya, dan menggabungkannya dengan konsep keabadiaan serta sistem masyarakat masa Victoria. Suksesnya buku ini memicu munculnya genre vampir yang masih tetap populer hingga saat ini melalui buku, film, permainan video, dan acara televisi. Vampir juga telah menjadi figur dominan dalam genre horor.
Vampir umumnya diceritakan keluar dari makamnya pada malam hari untuk menggigit orang-orang dengan taringnya yang panjang dan mengisap darah mereka. Korban yang digigitnya biasanya akan menjadi vampir juga. Menurut beberapa mitos, vampir tidak tampak di cermin karena mereka tidak memiliki jiwa. Dalam cerita fiksi modern, vampir bisa menjelma menjadi kelelawar, serigala, bahkan gumpalan gas, dan harus menjauhkan diri dari sinar matahari.